Bermohon Kepada-Mu

“Ya Lathif, Tuhan yang mencakup kelembutan-Nya seluruh penghuni langit dan bumi, perlakukanlah kami atas dasar kelembutan-Mu yang Mahaindah. Kami bermohon ya Allah, kelemahlembutan-Mu menyangkut segala takdir ketetapan-Mu. Wahai Allah Yang Mahalembut. Kami tidak bermohon agar Engkau membatalkan ketetapan-Mu yang berlalu. Yang kami mohonkan adalah agar ia menimpa kami dengan lemah lembut. Semoga shalawat/ rahmat dan kasih sayang tercurah kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw beserta keluarga dan sahabat beliau. Aamiin.”

“Ya Allah ya Tuhanku, Engkau pengawas sempurna lagi saksi yang pengetahuan-Nya mencakup seluruh alam raya. Engkau pula yang terlaksana qudrat-Nya di seluruh wujud ini. Tuhanku limpahkanlah cahaya rahasia-Mu, Al-Muhaimin; sehingga aku mengetahui rincian gejolak hatiku, sisi terdalam dari nuraniku, serta rahasia-rahasia penutup diriku, agar aku mampu mengawasi niat dan motivasiku, meluruskan anggota tubuhku, dan mampu pula menegakkan perbuatanku sesuai dengan apa yang Engkau sukai. Ya Allah laksanakanlah himmah/ keinginanku melalui qudrat-Mu terhadap anggota tubuhku sehingga aku dapat mengarahkannya menuju syariat-Mu. Aamiin. Semoga shalawat/ rahmat dan kasih sayang tercurah kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw beserta keluarga dan sahabat beliau. Aamiin.”

“Ya Allah, Engkau adalah Al-Muqit, menciptakan makanan, membagi dan meneruskannya kepada hamba-hamba-Mu, maka permudahlah bagi jiwaku makanannya berupa cinta dan iman, serta bagi jasadku makanan dan minuman bergizi, halal, lezat lagi baik akibatnya. Semoga shalawat/ rahmat dan kasih sayang tercurah kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw beserta keluarga dan sahabat beliau. Aamiin.”

“Ya Allah Yang Maha Mendengar, yang tidak terganggu pendengaran-Nya dengan mendengar yang lain, Yang tidak dikelirukan oleh banyaknya permohonan, tidak pula di dalam menerima permohonan, tidak pula dilalaikan olehnya. Wahai Tuhan yang tidak kesal dengan desakan para pemohon, anugerahilah kami kesejukan ampunan-Mu serta kelezatan maghfirah-Mu. Semoga shalawat/ rahmat dan kasih sayang tercurah kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw beserta keluarga dan sahabat beliau. Aamiin.”[]

(* Dikutip dari : “Doa Al-Asma Al-Husna, Bersama M. Quraish Shihab”, 2011)

——————————————————– Judul catatan-catatan lain termuat dalam : Reblogged : DAFTAR ISI

Iklan

Tentang Hening Darwis

Menyimak. Mendengarkan. Catatan. Kutipan. Salinan. Notes. Excerpts. Islamic. Tashawwuf. Sufism. Darwis.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di cinta kepada Allah, Jalan Suluk, Jihad Akbar, rindu kepada Allah, sufism; tashawwuf, Suluk, Syariat dalam Suluk, taubat, tazkiyatunnafs dan tag , , , , , . Tandai permalink.